Selasa, 11 Juni 2019

Inilah 1 Tanaman Obat Supaya Hidupmu Bebas Asam Urat

Inilah 1 Tanaman Obat Supaya Hidupmu Bebas Asam Urat


Diantara penyakit yang pernah ada, asam urat memang paling hangat diperbincangkan karena lumrah dialami semua orang. Kondisi ini mampu membuat siapapun penderitanya merasakan gejala tidak nyaman seperti panas sekitar persendian, nyeri susah tertahan pada ruas jari atau pergelangan kaki, membengkak dan berwarna kemerahan.



Penyakit asam urat sering datang secara tiba-tiba, di mana sakit tersebut terjadi selama 3-10 hari dengan perkembangan gejala yang cepat beberapa jam pertama. Kadar purin yang dinilai tinggi dalam menu makanan tertentu perlu dihindari jika tidak ingin menyebabkan asam urat di tubuh meningkat hingga menjadi peradangan ketika kristal asam urat sudah menumpuk.

Selain mengganggu para lansia, gaya hidup kemudian pola makan yang tidak baik di zaman sekarang juga membawa petaka bagi kalangan usia muda. Maka dari itu untuk mencegah riwayat asam urat semakin kronis, beri pengobatan yang tepat.

Kencur, rempah-rempah khas wilayah beriklim tropis yang konon diakui menyaingi efek dari obat-obatan modern. Tanaman berbentuk rimpang serta memiliki aroma sangat harum ini terletak di bermacam-macam bagiannya.

Kencur familiar sejak dahulu kala mengingat banyak khasiat tersembunyi. kencur termasuk bahan alamiah yang dipercaya cocok mengatasi stres, cemas, bahkan berkaitan kasus asam urat. Ya, membantu kurangi asam urat yang larut bersama darah sekaligus meredakan gejala abnormal yang timbul.

  • Pertama siapkan dulu kencur sebanyak 1 ons kencur, 1 ons beras, 1 ons jahe
  • Kemudian semua bahan tersebut di tumbuk terlebih dahulu
  • Kemudian rebus bahan yang sudah ditumbuk tadi dengan tambahan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas
  • Lalu Anda bisa meminum air rebusan tadi setelah dingin dengan tambahan perasan air jeruk nipis dan madu sebanyak 2 sendok makan
  • Setelah itu, konsumsilah ramuan kencur tadi sebanyak 2 kali minum pagi dan sore

Terakhir, minimalisir dengan mengatur jenis makanan yang hendak disantap sehingga penyakit asam urat tidak mudah kambuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar